Thursday 7 November 2019

Ketika badan sudah tak kuat lagi OPNAME pilihan terakhir

Posted by my blog is my life on Thursday, November 07, 2019 with No comments
23 Oktober 2019 Malam.
Aku kembali masuk rumah sakit.
Saat itu kondisi sangat lemasssss.
Seperti ini kronologinya
Aku awalnya makan telur setelah mkn telur badanku terasa lemas. Seperti yg kurasakan akhir2 ini. Seperti biasa sang suami mengolesi minyak kayu putih. Tapi kondisi tidak lebih mendingan malah tangan kananku terasa kebas dan sulit digerakkan. Rasanya lemes sekali. Tidak hanya tangan tapi menjalar ke kedua kaki dan ke tengkuk. Sehingga aku rasanya juga sulit menggerakkan kepalaku.
Aku saat itu merasa khawatir jangan jangan pengentalan darahku kambuh lagi.

Tidak hanya kaki,tangan dan leher kaku yang aku rasakan. Tapi badanku tiba-tiba mengiggil. Ini yang membuatku lebih takut lagi. Aku merasa ajalku sudah dekat ya Allah. Aku mengingat dosa-dosaku masih terlalu banyak pada orang-orang. Terlebih ibuku pada suamiku. Aku sudah bilang pada suamiku untuk mengikhlaskanku. Tinggal ibuku yang saat itu masih di rumah. Aku ingin bertemu ibuku. Aku sudah tau kalau ibuku tau kondisiku pasti akan menangis sejadi-jadinya. Tapi aq harus kuat. Dan aku harus meminta maaf pada ibuku. 

Saat itu aku sudah tidak bisa mendengar jelas perkataan orang2. Yang saya rasakan hanya mengiggil. Mau menggerakkan tangan dan kaki rasanya tak sanggup. Apalagi setiap ingin menggerakkan kepala rasanya aku malah seperti ingin pingsan. Jadi aq terbujur kaku hanya mulut yg bisa aku buka dan berbicara pelan.

Saat ibuku datang hal yg aku khawatirkan terjadi juga. Ibuku menangis sejadi-jadinya. Dan aku hanya bisa meminta maaf atas kesalahan yang selama ini pernah aq lakukan. Aku merasa hanya itu yang bisa aku lakukan saat itu untuk meringankan kesakitan yang aku rasakan.
Aku benar2 sudah pasrah.

Keluargaku semua datang.
Aku langsung diangkat ke rumah sakit.

ekspresi kecewa saat tidak jadi pulang😩
Rabu malam,kamis dan jumat. Aku mengira sabtu akan dipulangkan dari rumah sakit. Keluhanku hanya tinggal pusing. Tapi aku lupa kalau saat di igd aq di CT SCAN dan hasilnya belum terbaca.
Dan akhirnya gagal pulang cepat.

Sabtu
Hasil CT SCAN terbaca. Dan ternyata pengentalan darah yg dulu sekali pada saat tahun 2016 kambuh lagi.
Old CVA infark di parietalis kiri, sinusitis di sinus ethoimoidalis bilateral dan sinus sphenoidalis kanan, edema cerebri ringan, disertai rhinitis.
Dari bahasa yg aneh tersebut intinya. Ada pengentalan darah di otak sebelah kiri dan ada pembengkakakn otak ringan.
Itulah kenapa aku merasakan kebas (seperti tebal dan kesemutan) di tangan kanan. Dan di kedua kaki. Kalau yg skr malah nambah di bagian tengkuk. Rasanya kebas, kaku dan puyeng.
Dokter memutuskan untuk memberiku terapi metylprednisolon 1500mg. Selama 3 hari. 1 harinya 500mg🥴
Moonface lagi-lagi moonface. Tapi untuk kali ini aku rela moonface asalkan aq sembuh dan bugar kembali.

setelah 3 hari kena infus
Waktunya untuk menggantinya. Aaahhh saat2 inilah yg bikin tegang. Tusuk gagal tusuk gagal. Dan ternyata memang benar. Setelah terjadi kegagalan akhirnya berhasil. Dan gagal itu menimbulkan bekas yang sungguh amat ngilu kalau dilihat.
Daaaan
infus berhasil👏
 Tapi karean harus di drip dengan metylprednisolon jadi infusnya harus dibikin sambung menyambung.
seperti iklan paralon sambung menyambung menjadi satu.
Moonface yang aku khawatirkan tidak terjadi. Kenapa? Karena aku masih belum bisa makan banyak. Dan iniiii membuatku frustasi.

Aku suka makan. Tapi kalo aku makan banyak makan aku akan merasakan sesak. Ini karena lambungku yang bermasalah. Selalu seperti itu. Tiap makan banyak aku merasa perutku penuh sekali. Sesak rasanya nafas gak bisa plong.

Dokter juga menyarankan aku untuk echocardiografi dan masih belum aku laksanakan. Mengingat kondisiku yang masih lemah setelah opname jadi untuk echo aq tunda dulu.

Saat ini aku masih dalam masa pemulihan. Aku masih belum bisa makan banyak. Dan aku sangat ingin sembuh seperti biasanya.
Doakan aku teman-teman semoga aku kuat. Semoga aku bisa berjuang melawan penyakit yang ada di dalam tubuhku.
🤲
See u next.......

0 comments:

Post a Comment